TASHRIF – DASAR SERIAL I ILMU BAHASA

achsanmedia.cf- Segala puji hanya milik Allah yang dengan ni’matNya sempurnalah segala kebaikan, dan semoga shalawat serta salam senantiasa tercurah atas Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Alhamdulillah, buku ‘‘tashrif – dasar’’ telah hadir di hadapan para pembaca yang budiman. Buku yang merupakan bagian dari serial panduan ilmu bahasa Arab ini semoga dapat menjadi sarana untuk kemudahan belajar dan memenuhi hasrat kaum muslimin Indonesia khususnya dimanapun mereka berada dalam mengkaji disiplin ilmu-ilmu Islam.

Seputar Buku

Pembaca yang semoga senantiasa dirahmati oleh Allah ‘azza wa jalla, Buku dengan judul yang cukup panjang ini, dan penyusun lebih senang menyebutnya ‘’buku tashrif – dasar’’ merupakan bentuk penyusunan ulang, revisi, serta ringkasan untuk buku sebelumnya yang berjudul ‘’bahasa arab ‘sebarkan’ seri ke-1’’. Hal ini penyusun lakukan sebagai wujud amanah ilmiyyah atas banyaknya referensi dari karya ulama ahli nahwu-sharaf rahimahumullah yang menjadi acuan dalam penulisan buku ini.

Sehingga apabila pembaca membandingkan antara buku asli sebelumnya dengan buku yang sekarang di hadapan pembaca, maka di sana akan banyak ditemukan perbedaan baik dari segi alur pembelajaran maupun yang lainnya. Sebagaimana seluk beluk tentang metode buku ini dapat pembaca simak pada halaman ‘metode sebarkan’.

Secercah Harapan

Penyusun mengharap kepada Allah ‘azza wa jalla semata, semoga buku yang fokus pada disiplin ilmu tashrif dasar ini tetap dapat dikaji oleh kaum muslimin dalam kelas pembelajaran yang beragam, aamiin. Baik dari kelas tatap muka, les privat, kelas formal,

DOWNLOAD  JUGA

ebook: Ulumul Hadist | abdul majid khon

ebook: Syarah Shorof Arba'in 

ebook: Nahwu Pemula 2021 

Rasa Syukur dan Hadiah

Penyusun ucapkan syukur Alhamdulillah berkat taufiq dan hidayahNya, selesailah penyusunan buku ini. Kemudian terima kasih kepada kedua orang tua penyusun, Abu Daud dan Ummu Abdillah di kota kelahiran penyusun nun jauh di sana atas doa dan motivasinya agar penyusun terus semangat dalam belajar, semoga Allah menjaga mereka berdua. Begitu pun penyusun ucapkan terima kasih kepada istri tersayang, Ummu Umar yang telah memotivasi penyusun dalam upaya selesainya buku ini, juga waktunya yang direlakan untuk buku ini. Kemudian kepada dua saudaraku Habli Anwar dan Miqdad al-Kindi, dimana mereka berdua telah berjasa besar dalam mengoreksi serta memuraja’ah apa yang tertulis dalam buku ini berupa materi pembelajaran, semoga Allah menjaga mereka. 

Dan juga rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam hal ini, terkhusus para peserta kursus ilmu bahasa SAIN – sekolah islam online, yang mana semangat mereka belajar menjadikan penyusun terinspirasi dan termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik dalam penyusunan buku ini. Dan tidak lupa, kepada putra-putri penyusun, abang Umar al-Faruq dan dedek Asma’ Afifah, - semoga Allah senantiasa menjaga mereka berdua -, buku sederhana ini kuhadiahkan untuk mereka.

Kemudian yang terpenting dari itu semua, semoga amaliyah ini diterima oleh Allah ‘azza wa jalla, dan menjadi pemberat timbangan kebaikan penyusun di akherat kelak. Aamiin.

Akhirul kalam, penyusun sadari buku ini akan tetap sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak selalu penyusun nantikan secara terbuka di alamat : sain.indonesia15@gmail.com atau ke nomor 085785497780 (wa). Semoga Allah merahmati mereka yang mau menegur penyusun terkait kesalahan-kesalahan dalam buku ini.

Wa shallallahu ‘ala Muhammad .....


Ungaran Timur, Syawwal 1438 H

Penyusun

untuk mendownload ebook ini, silahkan klik downlad



ebook: TASHRIF – DASAR SERIAL I ILMU BAHASA
TASHRIF – DASAR SERIAL I


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama