www.achsamedia.cf


Bismillahirrahmanirrahim 

Syukur alhamdulillah penulisan buku filsafat pendidikan dapat terselesaikan. Dengan harapan bisa menjadi referensi penambah wawasan tentang dunia pendidikan. Filsafat dimulai dari rasa ingin tahu dan dari rasa raguragu. Karakteristik berfikir filsafat adalah sifat menyeluruh, sehingga seorang ilmuwan tidak puas hanya mengenal ilmu dari segi pandang ilmu itu sendiri, tapi ingin melihat hakikat ilmu dalam konsentrasi pengetahuan yang lainnya. 

Ajaran filsafat menjangkau masa depan umat manusia dalam bentuk-bentuk ideologi. Pembangunan dan pendidikan yang dilakukan oleh suatu bangsa pun bersumber pada inti sari ajaran filsafat. Oleh karena itu filsafat telah menguasai kehidupan umat manusia, manjadi norma negara, menjadi filsafat hidup suatu bangsa. Buku ini menekankan pada bagaimana konsep dan penjelasan rinci mengenai filsafat pendidikan, sebuah pemikiran untuk mengembangkan model-model pembelajaran yang dibutuhkan. 

Buku ini diharapkan dapat memberikan modal pengetahuan bagi para pembaca khususnya yang memiliki tugas langsung dalam dunia pendidikan, agar mampu memahami bagaimana pendidikan dalam paradigma kefilsafatan dan menerapkannya dalam pembelajaran. Semoga apa yang telah diupayakan ini bermanfaat bagi para pembaca. Akhirnya, hanya kepada Allah penulis berserah diri dan memohon hidayah-Nya dan semoga kesalahan dalam penulisan buku ini mendapat ampunan dari-Nya. 

Billahittaufiq wal hidayah


DOWNLOAD

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama