Segala Puji bagi Allah yang telah menurunkan Al-Qur’an dengan berbahasa Arab. Bahasa paling fashih, paling sempurna dan paling mulia di sisi Allah karena Al-Qur’an berbahasa Arab dan Nabi Muhammad shallallahu ’alaihi wasallam dilahirkan di Mekkah dan berbahasa Arab.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah-limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu ’alaihi wasallam beserta keluarganya, para sahabatnya, para pengikutnya dan orang-orang yang mencintai beliau. Pengajaran dan pendidikan atau dalam bahasa Arabnya disebut Ta’lim dan Tarbiyah sangat sukar dicapai tanpa sarana dan prasarana yang memadai.

Bersama ini, kami abdikan pada dunia pendidikan dan pengajaran di PKPBA (Program Khusus Pengembangan Bahasa Arab) UIN (Universitas Islam Negeri) Maulana Malik Ibrahim Malang khususnya, dan umumnya bagi siapa saja baik sebagai pendidik maupun anak didik yang ingin memperdalam bahasa Arab. Buku “Ilmu Nahwu Dasar; Cara Mudah Memahami Ilmu Nahwu” ini adalah hasil dari pengalaman mengajar saya di PKPBA UIN Maliki Malang selama bertahun-tahun, sehingga terbersit dalam hati untuk membuat buku nahwu yang mudah dan memudahkan mahasiswa saya.

Buku ini juga sangat cocok dan dianjurkan bagi para pelajar (MTs, MA, SMU Islam) atau bahkan para mahasiswa yang ingin sekali belajar bahasa Arab dengan mudah tapi tidak mempunyai dasar bahasa Arab sebelumnya. Kenapa demikian? Karena buku ini ditulis dengan bahasa Indonesia yang tak lain adalah untuk memudahkan pembaca dalam masa pembelajaran. Semoga buku ini ada guna dan manfaatnya bagi dunia pendidikan, para guru, anak didik dan siapa saja yang ingin memperdalam bahasa Arab. Adapun saran dan kritik yang membangun demi kesempurnaan buku ini sangat kami harapkan kepada para pembaca sekalian.

Penulis mohon maaf apabila dalam buku ini ada salah ketik, salah penjelasan dan lain-lain, hal ini merupakan kekurangan dan kekhilafan dari kami.

DOWNLOAD

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama