Alhamdulillah, rasa syukur kehadirat Allah SWT. Sesungguhnya atas berkat rahmat-Nya buku ini selesai bisusun dan dapat diterbitkan. Shalawat beriring salam senantiasa disampaikan ke haribaan junjungan Rasullah Muhammad SAW.

Undang-Undang menyatakan bahwa pendidik adalah tenaga professional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan bimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan demikian, salah satu kompetensi yang mesti dimiliki seorang pendidik adalah mampu merancang dan melaksanakan evaluasi, baik terhadap proses maupun hasil pembelajaran. Buku ini Evaluasi Pembelajaran ini disusun sebagai bahan ajar bagi mahasiswa di lembaga pendidikan tenaga kependidikan. Penguasaan terhadap materi buku ini diharapkan memberi mereka kemampuan dasar untuk melaksanakan evaluasi pembelajaran.

Penulis menyadari bahwa di dalam buku ini mungkin saja masih terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan. Untuk itu masukan dari pembaca demi perbaikan buku ini di masa yang akan datang sangat diharapkan.

Kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyusunan hingga terbitnya buku ini kami haturkan terima kasih. Kiranya karya ini memberi manfaat kepada pembaca, dan menorehkan secercah manfaat bagi perbaikan kualitas mahasiswa calon professional pendidikan.


Download Ebook

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama